Rabu, 05 Agustus 2009

Sanggar Tari Sekar Dewata

sanggar tari ini memulai aktifitasnya sejak th 2001, dgn peserta yang didominasi oleh anak-anak baik laki maupun perempuan. Dengan rutinitas latihan 3x seminggu dan materi yang diajarkan adalah tari tradisional bali, drama dan jg beberapa bentuk kreatifitas seni lainnya. Secara rutin di bulan juli mengadakan pementasan bagi anak yg sudah layak tampil di atas panggung dgn menggunakan iringan langsung berupa gambelan dgn penabuhnya. secara mendasar pementasan tsb sbg sarana melatih mental anak tampil di dpn umum. Sementara sejak 2 th yg lalu di sanggar jg memberikan pelatihan tari utk anak cacad bisu dan tuli,serta beberapa diantara anak tsb mengalami keterbelakangan mental. Setelah sekian lama mengikuti pelatihan tari anak cacad ini mampu pula membawakan beberapa tari di atas panggung.
Saat ini sudah 9 th sanggar tari sekar dewata melakukan aktifitasnya dan memberikan pendampingan dan pelatihan utk anak cacad, utk itu sgt besar harapan dari segenap pengelola sanggar agar ada jalinan kerjasama dgn pihak lain.
Sanggar Sekar Dewata yg beralamat di desa serongga gianyar bali, akan tetap konsisten dlm lingkup pembinaan seni bagi anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekar Dewata Art Community

Sekar Dewata Art Community